Toko Bunga Tomang

Toko Bunga Tomang – FAKTA MENARIK TENTANG BUNGA KRISAN :

Chrysanthemum yang datang dari bhs Yunani “khrusos” yang memiliki makna emas serta “anthemom” yang mempunyai makna bunga.
Jika ditanam didalam tempat, bunga krisan sanggup membuang racun di hawa sekitarnya. Hal semacam ini sudah dibuktikan dengan suatu studi oleh NASA, sementara instansi antarika Amerika itu lagi tengah mempelajari permasalahan polusi hawa.
Zat yang di kenal pyrethrins yang ada di bunga krisan sanggup dipakai sebagai insektisida yang alami. Zat ini yang dapat menyerang sistim saraf serangga serta menahan gigitan nyamuk betina.
Daun serta bunga krisan sanggup dikonsumsi. Daunnya yang banyak jadikan menu rebusan sebagai hidangan sayur pada menu masakan di daratan China, yang begitu bermanfaat untuk pencernaan.
Teh Krisan begitu digemari banyak orang di daratan China. Tak cuma permasalahan rasa, bunga krisan banyak juga memberi manfaat utk beragam kesehatan. Saat diramu dalam bentuk teh, bunga krisan begitu bermanfaat utk relaksasi badan, menjaga kesehatan paru-paru, meredakan radang tenggorokan, demam, sakit kepala, serta menangani mata gatal serta kering.
Bunga krisan juga diperhitungkan sebagai pemberi tanda datangnya bln. November.
Bunga krisan yang disebut satu diantara tipe bunga yang bisa dirangkai seperti tanaman bonsai.
Bunga krisan biasanya memiliki diameter paling kecil 1 cm serta terbesar optimal sampai 25 cm sementara bunganya mekar.
Di sebagian Negara di daratan Eropa, bunga krisan umumnya kerap dipakai sebagai rangkaian bunga utk melambangkan situasi yang lagi tengah berduka, seperti di makam ataupun sementara upacara pemakaman.
Di th. 1966, tanaman bunga krisan diambil sebagai bunga resmi nasional di Chicago, IL, New Orleans serta USA.
Di negara Australia, bunga krisan kerap sekali dipakai sebagai rangkaian buket bunga pada perayaan Hari Ibu.
Ada sekitaran kian lebih 40 tipe bunga krisan liar serta beberapa ribu tipe bunga krisan tipe baru yang sukses dikreasikan melalui budidaya bunga krisan.
Bunga krisan dibawa ke daratan Eropa pada era ke 18 serta ke benua amerika satu era setelah itu, Ketika waktu itu, telah mulai banyak orang-orang yang merangkai bunga krisan ke beragam bentuk seumpama bunga buket.
Tipe bunga krisan yang mempunyai beragam faedah, baik sebagai bunga hias ataupun keperluan penyembuhan,
Batangdari bunga krisan mempunyai tinggi pada 5-15 cm bergantung pada tipe serta spesiesnya,
Warna bunga dari krisan biasanya berwarna merah, kuning, putih serta ungu. Sedang warna tipe lain bunga krisan ada pula yang berwarna pink, lavender serta banyak warna yang lain.
Bunga krisan adalah tipe bunga tangkai yang memiliki banyak bunga atau kerap dimaksud Florest. Florest yang di dalam biasanya di kenal sebagai disk florest. Sedang yang ada di sekitaran disk di kenal dengan makna ray florest.
Bunga krisan yang bisa dibagi jadi 13 kelompok tipe bunga yang tidak sama. Semasing bunga mempunyai susunan ray serta disk florest yang begitu khusus. Sebagian salah satunya yakni ada pada tipe bunga krisan daisy, spider, chusion serta button.
Daun bunga krisan juga dibagi jadi sebagian tipe. Ada pula yang mempunyai tekstur halus serta ada pula yang bergerigi. Ke-2 tipe daun itu tersusun rapi di bagian tangkai bunga krisan.
Buah yang dihasilkah oleh bunga krisan dimaksud ribbed achene.
Bunga krisan yang melambangkan suatu keceriaan, kebahagiaan, cinta, serta duka, bergantung pada warna serta budaya di tiap-tiap daerah spesifik.
Di daratan China, bunga krisan masuk ke satu diantara tipe bunga yang dimaksud “Four Gentlemen” (yang lain yaitu plum blossom, anggrek serta bambu). Lantaran ke empat bunga itu begitu umum jadikan sebagai pemberi tanda empat musim, di mana anggrek sebagai pemberi tanda musim semi, bambu pemberi tanda musim panas, bunga krisan pemberi tanda musim gugur serta plum blossom sebagai pemberi tanda musim dingin. Diluar itu, bunga Krisan juga kerap dipakai oleh Tao Qian dalam sebagian puisi digemari banyak orang China serta kerap juga dipakai sebagai lambang kebangsawanan di daratan China.
Bunga krisan yang dibawa ke Jepang oleh Biksu-biksu Budha dari daratan China. Kaisar Jepang begitu tertarik pada tanaman bunga krisan, jadi bunga ini jadi lambang tahta di negara Jepang.
Bunga krisan masuk ke hortikultura Amerika pada th. 1798 sementara Kolonel John Stevens mengimpor beragam macam Krisan yang di kenal “Dark Purple” dari negara Inggris.
Festival bunga krisan diselenggarakan tiap-tiap th. di Tongxiang, Dekat Hangzhou, daratan China.
Festival kebahagiaan di Negara Jepang juga memakai rangkaian bunga krisan sebagai ornament paling utama.
Menurut pengetahuan feng shui, bunga krisan diakui sebagai bunga yang dapat menyebarkan banyak kebahagiaan serta gelak tawa didalam tempat tinggal.
Istilah bunga krisan juga dipakai sebagai tipe ledakan yang dihasilkan oleh tipe kembang api spesifik.

Make your event and “Keep Your Relationship”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *